bapak.

pak, hidup kita berubah banget ya

.

dulu berempat, eh…sekarang tinggal bertiga.

langsung jadi sepi begini rumah.

bapak juga jadi tidur sendiri.

.

pak, bapak udah ga bisa lagi ketawa kayak dulu

aku tau,

ada getir di balik tawa bapak.

.

pak, aku selalu denger cerita masa lalu bapak dari ibu,

aku selalu nangis kalo denger cerita Bapak kecil dulu,

mulai dari bapak mesti jalan kaki jauuh banget dari rumah bapak di kampung, ke SD di kampung lain.

cerita kalo bapak selalu bantuin mbah di sawah kalo libur.

sampe cerita bapak yang akhirnya merantau ke jakarta untuk menuntut ilmu.

sampe akhirnya Bapak bisa lulus SMA dengan waktu 2 tahun doang. wah keren, belum ada aksel kan dulu.

trus bapak bisa kuliah di IKIP Rawamangun.

.

jujur ya pak, saya pengin banget dengerin semua cerita-cerita masa lalu Bapak,

saya ingin jadi anak yang tau terimakasih.

.

satu hal yang bikin saya kagum sama Bapak,

Bapak itu guru, begitu pula Ibu.

tapi kalian guru yang sangat lain.

.

kalian jujur, aku ga pernah ngeliat guru2 yang punya kejujuran sm kayak Bapak dan Ibu.

jadi inget, waktu Ibu menolak kedatangan orangtua murid yang pengin nilai anaknya di bagusin.hahaha.

.

aku juga inget, Ibu sering cerita kalo Bapak itu, sering dipandang remeh sama teman-teman Bapak di SMA 78, karena Bapak satu-satunya guru yang jujur dan berani nentang keputusan yg gak adil.

.

bapak, sekarang bapak udah ga bisa lagi ketawa lepas seperti dulu.

aku pun begitu,

selalu ada rasa kehilangan yang mengganjal di hati.

.

bapak, sekarang bapak sudah makin tua.

tapi aku masi gak bisa ngasih apa-apa ke bapak.

.

aku takut pak,

aku takut ditinggal Bapak.

15 pemikiran pada “bapak.

  1. hiks

    … sabar ya too.. =)

  2. sabar ya to. tapi if i’m right then your mom and dad must be very very proud of you.

    very touching.

  3. yang bisa lo lakukan adalah membahagiakan bapak kau,

  4. bener kata anggo.. notes lo dalem banget to..
    sabar dan semangat terus ya to..

    belakangan ini gw juga sering banget mikir.. apa yang bisa gw persiapkan kalo ternyata gw ditinggal duluan… keadaan gw sekarang masih blm bisa diandalkan banget..semoga Allah menetapkan saat itu dimana gw udh bener2 siap.. tp kita semua tau.. nggak akan ada kata siap untuk ditinggalkan..

    *hehe jadi numpang curhat.. gapapa ya to..

  5. to, gw terharu. you surely are a grateful kid :’)

  6. ditoooooooo terharu dan ngena jg di gw, hm
    keep smiling to..
    gw bakal lebih takut kalo gw jadi eloo…🙂

  7. dotiii. aku jadi sedih ;(

  8. dotiii. aku jadi sedih ;(
    jadi inget ayah gue.

  9. ditoo..
    gw baruu baca..
    sedii banget deh,terharuu banget..
    kita emang blum kenal” banget tapi klo lw butuh bantuan apa aja gw siap membantu,too..
    bokap nyokap lw pasti bangga sama lw,too,pastii!!😥
    semangat yaa ditoooo!!!

Tinggalkan Balasan

